Tuesday, June 19, 2007

arguing on sunday

imagined that all people in the world living together in peace and harmony. imagine that there's no difference between us. Imagined that....okay i guess i imagined something tooo much and could't found a way to solved it.
jadi melantur....
actually everything beginning when....
two days ago....hari minggu tuh berapa hari yang lalu ya? so...ceritanya abis mengalami pagi yang luar biasa menyebalkan...gw balik ke kamar n muter my cd player and nyalain dupa mujarab gw buat ngilangin segala kekesalan. jadi gw muterin Enya n nyalain dupa green tea n baca buku tentang...buddhisme.
well...gw mulai berasa aga tenang....sampe out of the blue...one of my friends call me and asking me "hey ran what are you doing?"
terus gw jwab..."lagi ngilangin BT nih"
dia jawab "caranya?"
gw jawab "dengerin Enya, bakar dupa wangi n baca buku"
dia jawab "buku? buku apa?"
gw jawab "oh buku tentang Budha gitu deh"
dan jawabannya dia (yg bikin gw bingung) "ngapain baca buku tentang Budha? you're a moslem right?"
sumarry: apa hubungannya kepercayaan gw ama buku yang mau gw baca? emangnya kalo gw muslim terus gw ga boleh baca buku tentang Budha, Hindu, Taoisme, Kaballah n alkitab gitu?
the next thing yang dia bahas adalah...kebiasaan gw dengerin enya, n bakar dupa. dia bilang itu tidak baik n tidak dibenarkan dalam...guess what...Islam
hellooooo.....setau gw ga ada ayat dalam Al-Qur'an yang bilang kalo satu lagu itu tidak baik n dupa itu tidak baik.
terus...jadilah kita debat...dan semakin narrow minded lah dia mempertahankan argumentnya...gw juga bukannya orang yang open minded sih...cuma gw tuh akan menuruti orang yang bisa ngasih penjelasan yang masuk akal mengenai kenapa gw ga boleh ngelakuin satu kegiatan.
akhirnya....hari minggu itu gw tetep BT...ampe my beloved friends dateng n saved my day :)

No comments: